Surau TV

Banner

Lowongan CPNS Pemprov Riau Diumumkan

Image
Wednesday, 13 November 2019 | 08:25:41 WIB


PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengumumkan pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui website bkd.riau.go.id, pada Rabu (13/11/2019) dinihari tadi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa informasi ini tertuang dalam pengumuman Nomor 190/PENG/2019.19 tentang pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau tahun anggaran 2019. Yang di dalamnya disebutkan, bahwa Pemprov Riau tahun ini membuka 271 formasi untuk 57 jabatan yang terdiri dari tiga bidang yakni tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

Rinciannya, 26 jabatan di bidang tenaga pendidikan dibuka untuk 170 formasi guru, 12 jabatan di bidang tenaga kesehatan dibuka untuk 22 formasi dan 19 jabatan di bidang teknis dibuka untuk 79 formasi.

"Pengumuman CPNS Pemprov Riau ini diumumkan per tanggal 13 November 2019. Sedangkan, proses pendaftarannya bisa dimulai tanggal 16-30 November 2019," kata Ikhwan.

Adapun kriteria pelamar formasi CPNS Pemprov Riau ini, kata Ikhwan, diklasifikasikan menjadi dua, yakni pelamar dari kalangan umum dan pelamar dari penyandang disabilitas.

Lebih detailnya, Ikhwan menjelaskan kriteria pelamar penyandang disabilitas diantaranya mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik, Mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan 
buah pikiran dan berdiskusi dan mampu bergerak tanpa alat bantu, atau dengan menggunakan alat bantu kecuali kursi roda.

"Calon pelamar dari penyandang disabilitas wajib melampirkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah yang menerangkan jenis/tingkat disabilitasnya dan diunggah di portal SSCASN.

Lalu, calon pelamar disabilitas akan diundang oleh Panitia Seleksi Daerah untuk dilakukan verifikasi dan memastikan kesesuaian formasi dengan jenis dan derajat kedisabilitasnya.

Sumber : Media Center Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...