Surau TV

Banner

Advertorial Kabupaten Rokan Hilir

Pemkab Rokan Hilir Berhasil Hadirkan Infrastruktur Yang Layak Untuk Masyarakat

Image
Tuesday, 12 November 2019 | 15:58:38 WIB


Rokan Hilir- Beberapa program pemerintah kabupaten rokan hilir yang pro rakyat dinilai berhasil direalisasikan, program antara lain dibidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, peningkatan sdm dan umkm.

Program di berbagai sektor yang dilaksanakan pemerintah kabupaten rokan hilir tersebut terealisasikan dengan sinergitas antara Lembaga lembaga eksekutif dan legislatif, sehingga dapat memenuhi kebutuhan mendasar yang menjadi kebutuhan Masyarakat.

Pembangunan infrastruktur terus di gesa mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke pelosok desa.

Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Rokan Hilir terus di programkan. Bahkan setiap tahunnya Pemkab Rokan Hilir mendapatkan porsi lebih dari pemerintah provinsi (pemprov) Riau. Tahun ini Pemkab Rohil  mendapatkan porsi senilai Rp 68 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan lintas pesisir.  
                                                     
Bupati Rokan Hilir H Suyatno memaparkan tahun ini jalan lintas pesisir menembus ke wilayah Sumatera Utara, di Labuhan Batu Selatan (Labusel) akan diselesaikan sehingga masyarakat Rokan Hilir khususnya warga Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas bisa lewat jalan lintas pesisir karena jarak tempuh yang lebih dekat.

“Jalan lintas pesisir menjadi skala prioritas Pemkab Rohil. Selain infrastruktur jalan, masalah air bersih juga perlu dipikirkan. Untuk itu di harapkan setiap tahunnya harus dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) Provinsi Riau,” kata  Suyatno.

Selain itu  Pembangunan Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung, kini sudah terlihat bagus. Kondisi Jalan Lintas Ujung Tanjung – Bagansiapiapi yang begitu memprihatinkan dahulunya sehingga menjadi catatan khusus bagi pemerintah daerah  maka  perjuangan panjang yang dilakukan Pemkab Rohil dalam melakukan pengajuan ke pusat, Dana sekitar 85 Milyar tersebut akan membangun jalan-jalan rusak yang ada di Ujung Tanjung dan Bagansiapiapi.

"Jalan itu merupakan ruas jalan nasional dan merupakan tanggung jawab pusat, tapi kalau jalan itu merupakan jalan provinsi maupun kabupaten tentu selama ini secara bertahap sudah kita perbaiki," jelas bupati..

"Pembangunan jalan lintas pesisir dimulai dari Kita Dumai. Biaya pembangunan jalan lintas pesisir dari Sungai Sembilan itu Rp9 milar, dan saat ini sedang dalam pengerjaan," sebutnya.

Suyatno menerangkan pada 2020 ditargetkan jalan dari Dumai-Sinaboi tembus, di Kelurahan Purnama Dumai. Jika Jalan Sinaboi-Dumai tembus, dari Bagansiapiapi bisa 1 jam ke Dumai. Kalau dari Dumai - Pekanbaru biasa 7 jam, lewat Dumai bisa 3 jam, sampai ke Kandis, terus ke Pekanbaru," harapnya.

Pemerintah Kabupaten Rokan hilir berharap dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat agar program pembangunan yang sedang iat dialksanakan oleh pemerintah bisa terealisasi dengan baik. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga asset-asset yang telah dibangun oleh pemerintah agar fungsi serta kegunaannya dapat dirasakan dalam waktu yang cukup lama. 

Bupati Suyatno Menyerahkan 22.578 Bantuan BPNT untuk Warga Miskin

Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno  membuka kegiatan Lounching e-Warung Program Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) se-kabupaten Rohil. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor BNI Cabang Bagansiapiapi jalan Mawar Bagansiapiapi, Rohil, Jumat (4/10/2019).

Bantuan diserahkan oleh bupati secara simbolik kepada salah satu yang mewakili warga penerima bantuan. Selain bupati Suyatno, penyerahan simbolik juga dilakukan Wabup Rohil Jamiludin,  Sekda Surya Arfan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono dan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa S.ik MSi.

"Bantuan ini diberikan setiap bulan bagi warga yang tidak mampu dan sudah terdaftar oleh dinas sosial, bantuan ini hanya bisa diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu,” kata Suyatno, dalam kata sambutannya.
 “Kita harus bersama membangun negeri ini, ini adalah negeri kita, ini adalah rumah kita, siapa lagi yang akan membangun rumah kita, kalau tidak kita sendiri,” sambungnya.

Disebutkan Ketua Panitia acara,Junaidi  Shaleh, jumlah yang mendapat BPNT se kabupaten Rohil, sebanyak 22 578 penerima. (adv/af)

Sumber : Adv Kabupaten Rokan Hilir

Laporan : adv/af

Editor : Red

loading...