Surau TV

Banner

Advertorial DPRD Kota Pekanbaru

Empat Pimpinan Definitif DPRD Kota Pekanbaru disahkan

Image
Wednesday, 02 October 2019 | 15:15:50 WIB


Pekanbaru- Empat orang pimpinan DPRD Kota Pekanbaru defenitif hari ini Selasa (1/10/2019) resmi diambil sumpah/janjinya untuk masa jabatan 2019-2020.

Pengangkatan sumpah dan janji empat pimpinan ini sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau dengan nomor Kpts.1072/IX/2019 yang sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua Sementara DPRD Pekanbaru Hamdani, didampingi Wakil Ketua Sementara Wan Agusti, dan dihadiri langsung Walikota Pekanbaru Firdaus.

Adapun empat pimpinan yang dilantik adalah Hamdani MS SIP sebagai Ketua DPRD, dan tiga lainnya sebagai Wakil Ketua yaitu Ginda Burnama ST dari Gerindra, Tengku Azwendi Fajri SE dari Demokrat, dan Ir Nofrizal MM dari PAN. Peresmian ini sesuai SK dengan nomor Kpts.1072/IX/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru Masa Jabatan 2019 - 2024.

Pengambilan sumpah empat pimpinan DPRD kota Pekanbaru ini dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Saut Maruli Pasaribu MH. Setelah diambil sumpah dan diresmikan para pimpinan ini kemudian menduduki kursi pimpinan di atas podium.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT membacakan pidato Gubernur Riau mengucapkan selamat kepada empat pimpinan DPRD kota Pekanbaru yang telah diresmikan.

Walikota juga berharap agar empat pimpinan dewan yang baru saja dilantik bisa bekerja secara maksimal, profesional dan tetap menjaga komunikasi dan menjalin sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif.

Kita harapkan setelah penyusunan alat kelengkapan rampung, para pimpinan dan anggota legislatif 2019-2024 bisa bekerja secara maksimal," ungkap Firdaus usai paripurna.

Di samping itu, Lanjut Firdaus sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif sebagai unsur pimpinan daerah bisa terjalin dengan baik untuk kepentingan dan pelayanan masyarakat.

Ketua DPRD kota Pekanbaru periode 2019-2024 Hamdani mengatakan, atas amanah tersebut, Hamdani menyadari adalah ujian baginya dan dia yakin akan mampu melaksanakan.

Ini tanggung jawab yang besar yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat selama 5 tahun kedepan. Kalau kami pribadi mengatakan Innalilahi wa innailaihi rojiun," kata Hamdani.

Dijelaskan Politisi PKS ini, jabatan yang diamanahkan tersebut merupakan beban yang diberikan Allah, dirinya yakin bisa menjalankan karena janji Allah juga bahwa amanah dan beban itu diberikan kepada hamba yang bisa memukulnya. (Advertorial DPRD Pekanbaru)

Sumber : Advertorial DPRD Pekanbaru

Laporan : yt

Editor : Red

loading...