Siswa Sekolah di Pekanbaru, Masih Ada yang Suka Tega Bolos?

Image
Monday, 22 February 2016 | 03:55:23 WIB 1201

PEKANBARU - Ini tahun 2016, tahun dimana Indonesia akan memperkuat mutu pendidikan serta membenahi angkatan pelajar atau warga belajar di sekolah-sekolah di Indonesia.  Para pelajar di kota besar, seperti di Pekanbaru, punya beragam sifat dan pola tingkah laku dalam proses serta keinginan mereka berjang berangkat ke sekolah.

Bersyukurlah bagi kita yang hidup di kota besar masih mudah mendapatkan pendidikan. Meski harus terjebak macet, tapi tak sesusah anak-anak ini untuk berangkat ke sekolah.

Lihat foto-foto di bawah, bayangkan betapa beratnya perjuangan dan pengorbanan bocah-bocah ini untuk mendapat pendidikan.


Setiap hari anak-anak di daerah Bijie, Cina, harus melewati jalan selebar setengah meter di pinggiran tebing curam yang sangat tinggi dan curam untuk berangkat ke sekolah, ngeri gak?


Bocah di Brazil ini sedang meluncur menggunakan kabel baja seperti Flying Fox saat perjalanan berangkat ke sekolah. Setiap harinya dia harus melayang sejauh 800 meter dengan ketinggian 400 meter di atas aliran sungai Rio Negro.


Bocah perempuan kecil di Shuafat, Yerusalem, sendiria melintas di area perang saat akan berangkat ke sekolah.


Anak-anak sekolah dasar di desa terpencil sebelah selatan ibukota Manila, setiap harinya harus menggunakan ban bekas untuk menyeberangi sungai

yang arusnya deras. Lihat bocah kecil itu nampak meringis ketakutan di atas ban bekas ketika menyeberangi sungai.


Anak-anak ini bukan sedang mandi atau bermain air loh. Ini satu-satunya jalur yang harus mereka lewati setiap harinya untuk berangkat ke sekolah. Mereka terpaksa harus berenang menyeberangi sungai di daerah Trong Hoa, Vietnam.


Ini dia anak-anak sekolah Indonesia yang berada di daerah yang belum atau tak sempat mendapat perhatian dari pemerintah.

Ini lagi, lihat kondisi jembatan di sungai Ciberang ini. Anak-anak sekolah di Desa Sanghiang Tanjung harus melewati jalur berbahaya tersebut setiap harinya untuk bisa sampai ke sekolah.


Anak-anak sekolah di Desa Batu Busuk, Padang, harus bertaruh nyawa untuk bisa sampai ke sekolah. Mereka terpaksa bergelantungan di kabel baja bekas jembatan yang sudah rusak di atas aliran sungai.

Ayo, masih tega adik-adik siswa bolos sekolah?...

 

(nusapos.com/Andra/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...