Surau TV

Banner

Macet Di Jalan Raya, Pemko Pekanbaru Sediakan Bus Air

Image
Sunday, 18 October 2015 | 13:21:46 WIB


PEKANBARU - Tidak lama lagi, bus air yang dihibahkan oleh Kementrian Perhubungan RI akan segera beroperasi di Kota Pekanbaru. Saat ini pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru sudah mempersiapkan semua kelengkapan administrasi, termasuk nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK).

Kepala Dishub Pekanbaru, Aripin Harahap saat dikonfirmasi, Jum'at 16 Oktober 2015 mengatakan bahwa bus air tersebut sudah siap jalan dan semua kelengkapan bus airpun sudah tuntas. Meski demikian, pihaknya saat ini masih menunggu kebijakan Walikota Pekanbaru tentang regulasi tarif bus air tersebut.

"Makanya kami akan berkordinasi dengan Pak Walikota mengenai berapa tarif bus air yang ditetapkan. Untuk bus air sendiri tidak ada masalah dan siap jalan," kata dia.

Guna membahas tarif bus air tersebut Arifin akan menjadwalkan secepatnya bertemu dengan Walikota. Disamping itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyediakan tempat untuk penjualan tiket bus air di pelabuhan Sei Duku.

"Jika sudah ditetapkan tarifnya, maka bus air segera beroperasi, kalau bisa dalam bulan ini. Untuk pelayanan, kita sudah siapkan lokasi penjualan tiket," sebutnya.

Dia menambahkan, untuk rute yang dilewati bus air di mulai dari Sei Duku, Pelabuhan Pelindo, Meranti Pandak atau Kampung Bandar, PLTU Tenayanraya dan Pelabuhan Melebung.

"Mudah-mudahan bus air ini segera beroperasi. Karena dapat membantu masyarakat yang ingin segera bisa cepat sampai tujuan dengan bus air ini," tutupnya.(***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...