Surau TV

Banner

Udara Membaik, Siswa Kembali Bersekolah

Image
Thursday, 15 October 2015 | 02:35:45 WIB


PEKANBARU - Seiiring dengan terus membaiknya kualitas udara di Provinsi Riau, sejak Sabtu 10 Oktober 2015 pekan lalu, sekolah-sekolah di Provinsi Riau telah melaksanakan aktifitas belajar mengajar seperti biasanya.

"Sekolah-sekolah di Kabupaten/Kota telah mempunyai teknis tersendiri terkait sekolah ini, jika asap kembali banyak dan kualitas udara memburuk, maka mereka kembali akan diliburkan," jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Dr H Kamsol kepada GAUNGRIAU, Rabu 14 Oktober 2015.

Bahkan kata Kamsol, untuk Sekolah di Kota Pekanbaru telah ada yang menambah jam pelajaran, dikarenakan libur akibat kabut asap ini. Untuk penambahan jam belajar ini tidak pada hari libur, hal itu berdasarkan kesepakatan bersama pihak Disdikbud Riau, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Pengawas Sekolah dalam pertemuan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Jadi jika normalnya peserta didik libur satu minggu setelah ujian semester, untuk tahun ini libur ditiadakan, dan ini merupakan bagian dari mengejar ketertinggalan pelajaran," ungkap Kamsol.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dikarenakan libur akibat kabut asap, Ujian tengah semester secara serentak ditiadakan dan dilaksanakan sesuai dengan capaian materi pelajaran masing-masing sekolah, sedangkan ujian akhir semester semula dijadwal pad 3 hingga 12 Desember 2015, diundur menjadi, untuk SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA pada tanggal 17 hingga 23 Desember 2015, dan untuk SMK pada tanggal 14 sampai dengan 23 Desember 2015.

Libur semester tanggal 26 Desember 2015, hingga 2 Januari 2016, hari pertama masuk sekolah untuk semester genap sesuai dengan kalender pendidikan. Dan penuliasan rapor yaitu tanggal 23 Desember 2015, sedangkan pembagian rapor semester ganjil dilaksanakan 9 januari 2016 setelah libur semester.(mad)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...