Surau TV

Banner

Pansus Karhutla Gandeng Provinsi Sumsel dan Jambi

Image
Thursday, 15 October 2015 | 10:35:27 WIB


PEKANBARU: Panitia Khusus (Pansus) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) DPRD Riau untuk saat ini terus mencari masukan pada instansi terkait dalam penyempurnaan materi yang akan dijadikan rekom pada Pemerintah Provinsi Riau terkait penangulangan Karhutla.

Disamping itu juga akan dilakukan kerjasama dengan Provinsi Semsel dan Jambi mengingat daerah tersebut mempunyai kondisi sama dngan Riau.

Kepastian ini dikatakan Ketua Pansus Karhutla DPRD Riau, Muhammad Fattah saat dikonfirmasi setelah dirinya memimpin rapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau dalam mendapatkan masukan materi.

"Saat ini Pansus bekerja sesuai rencana,saat ini denga BPBD karena memang instansi ini yang langsung menangani di lapangan.  Jadi kita ingin tahu permasalahan dan lainnya agar dapat ditangani untuk masa akan datang" sebutnya.

Dikatakan juga oleh Politisi PPP Dapil Inhil ini, kerja Pansus bukan lantaran terjadi asap saat ini saja, tapi bagaimana tidak terjadi lagi dimasa akan datang.

"Kita membahas mulai dari dana, peralatan dan sebagainya. Sebelumnya ada dana tersedia, tapi tidak bisa digunakan karena memerelukan nomenklartur yang sesuai.  Jadi Pansus mengharapkan hal ini tidak terjadi lagi yang bisa didanai dengan dana yang ada", sebutnya.

Disampaikan juga, Pansus juga nantinya akan bekerjasama dengan Provinsi tetangga lain seperti Sumsel dan Jambi. Sehingga punya singkronisasi yang sama dalam mengatasi mengingat persoalan sama yang dihadapi.

"Kita nanti juga akan membuka Perda yang terkait dengan masalah ini di tiga daerah ini.  Sehingga akan terjadi persamaan persepsi dalam penanganan", tambahnya. (***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...