Surau TV

Banner

Dihadang Asap Pekat, Kapal Rombongan Pemkab Inhil Tersesat di Laut

Friday, 09 October 2015 | 10:15:29 WIB


TEMBILAHAN -Rombongan Kepala Bagian Humas Pemkab Inhil, Ahmad Ramani sempat dihantui kekhawatiran karena speedboat yang mereka tumpangi tertahan di perairan laut Inhil.

Rombongan Kabag Humas dan beberapa pejabat Pemkab Inhil ini diketahui meninggalkan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kamis (8/10/15) malam, setelah mengikuti Bupati Inhil HM Wardan membuka Turnamen Sepakbola Reteh Cup 1 dan meninjau Kawasan Ekowisata Mangrove di Desa Sungai Asam, Kecamatan Reteh.

Namun di tengah jalan, dalam kondisi cuaca masih berkabut ditambah malam gelap, speedboat fiber milik Pemkab Inhil yang biasa ditumpangi bupati tersebut, harus berputar-putar di laut karena supir tidak dapat mengetahui arah daratan, akibat kabut cukup tebal di perairan tersebut.

Untungnya, Bupati Inhil HM Wardan tidak ada dalam speedboat tersebut, karena sudah lebih dulu berangkat pulang ke Tembilahan dengan speedboat kayu menuju Tembilahan untuk seterusnya menuju Pekanbaru dikarenakan harus ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowi, besok.

"Kami sudah sampai di Kuala Enok, tadi memang sempat tertahan di laut karena kabut dan air surut," jawab Kabag Humas Ahmad Ramani saat dihubungi dari Tembilahan, Kamis (8/10/15) sekira pukul 22.40 Wib.

Diakuinya, memang bupati tidak ikut dalam rombongan ini, karena sudah lebih dulu meluncur ke Tembilahan seterusnya menunu ke Pekanbaru untuk mengikuti penyambutan kedatangan Presiden Jokowi.

Demikianlah suka duka perjalanan lewat jalur laut yang harus dialami pejabat di Inhil, terkadang dihadang ombak besar, angin kencang dan terkandas diatas lumpur saat air laut surut.

"Biasa aja lah seperti ini, sekarang kami lagi makan di sini," jawabnya sambil tertawa.(riauterkni)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...